\

Evaluasi Pelaksanaan DAU Kelurahan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Bayi Berat Badan Kurang

Bappeda Kota Tangerang Melalui Bidang Perencanaan Pemerintahan Melakukan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pendanaan DAU Kelurahan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Bagi Balita Berat Badan Kurang (Kamis, 09 November 2023).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pegawai Bappeda Kota Tangerang, Fungsional Bappeda Kota Tangerang, dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Rapat Evaluasi tersebut dilakukan sebagai upaya monitoring dan evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam Pelaksanaan DAU Kelurahan di Kota Tangerang terutama dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat yakni dengan melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita berat badan kurang.

Dari kegiatan yang telah dilakukan dua sesi selama dua minggu ini terdapat beberapa peningkatan dari balita berat badan kurang yang telah diintervensi, mulai dari kenaikan berat badan, kenaikan status gizi berdasarkan berat badan/usia hingga kenaikan status gizi berdasarkan/tinggi badan.

Tentunya ini akan menjadi evaluasi untuk kita semua kedepannya agar angka stunting di Kota Tangerang dapat terus turun, salah satunya dengan cara melakukan pencegahan melalui pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita berat badan kurang.