\

FGD Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tangerang Tahun 2025-2045

Bappeda Kota Tangerang menyelenggarakan salah satu siklus perencanaan pembangunan daerah yang dilakukan 20 tahun sekali yaitu "FGD Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045" bertempat di D'primahotel Tangerang.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Wali Kota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang, Sekda Kota Tangerang, Kepala Bappeda Provinsi Banten, seluruh OPD se-Kota Tangerang, dan seluruh stakeholder yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Acara ini bertujuan seperti yang dijelaskan oleh Kepala Bappeda Kota Tangerang yaitu untuk mendengarkan, menampung aspirasi dan menjaring segala masukan dari seluruh stakeholder yang ada di Kota Tangerang. Segala masukan dapat disampaikan melalui lisan maupun tulisan dengan mengisi kertas kerja yang telah disiapkan pada saat acara berlangsung.

Kepala Bappeda melanjutkan, yang menjadi evaluasi isu strategis dalam perencanaan pembangunan di Kota Tangerang ada lima poin, yaitu daya saing sumber daya manusia, daya saing perekonomian, kualitas lingkungan hidup, daya saing infrastruktur kota, dan tata kelola pemerintahan yang baik.