\

KONSULTASI PUBLIK HASIL DARI WAWANCARA AUDIT ENERGI PADA GEDUNG PEMERINTAHAN KOTA TANGERANG

Bappeda Kota Tangerang menyelenggarakan Rapat Konsultasi Publik Hasil Dari Wawancara Audit Energi pada Gedung Pemerintahan Kota Tangerang bertempat di Ruang Rapat Bappeda, Gedung Pusat Pemerintahan Lantai 4. (6/6/2024) 

Kegiatan ini diselenggarakan dengan kolaborasi antara pemerintah Kota Tangerang, GCoM Asia Project yang didukung oleh United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) selaku sekretariat GCoM di Asia Tenggara.

Audit energi penting untuk dilakukan karena merupakan salah satu implementasi dari managemen energi dalam rangka konservasi energi. Hal ini selaras dengan amanat Undang-undang dalam PP Nomor 33 Tahun 2023. Selain itu, audit energi merupakan salah satu aksi dari dokumen rencana aksi perubahan iklim (climate action plan/cap) yang disusun tahun 2023. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya dan komitmen dari pemerintah kota tangerang dalam menghadapi dampak dari perubahan iklim sejalan dengan komitmen pemerintah indonesia dalam mendukung pencapaian target Nationally Determined Contribution (NDC). 

Hasil dari kajian audit energi ini diharapkan dapat memberikan inputan kepada pemerintah kota tangerang dalam rangka mengoptimalkan penghematan energi dan secara tidak langsung mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.  

Ayo kita dukung Pembangunan Kota Tangerang menghasilkan pembangunan Kota Tangerang yang Sejahtera,Berakhlakul Karimah dan Berdaya Saing.