\

Rapat Peningkatan Ekonomi Masyarakat Penghasilan Rendah di Provinsi Banten melalui Pelatihan SKK (Sertifikasi Kompetensi Kerja) pada Sektor Kontruksi

Selasa, 16 Mei 2023

Bappeda Kota Tangerang mengelenggarakan rapat koordinasi dengan Habitat selaku Non Governmental Organization dengan tema “Peningkatan Ekonomi Masyarakat Penghasilan Rendah di Provinsi Banten melalui Pelatihan SKK (Sertifikasi Kompetensi Kerja) pada Sektor Kontruksi".

Rapat kali ini dihadiri oleh perwakilan dari Habitat yaitu Bapak Rizal Zulkifli, Bappeda diwakili oleh Bu kabid Sosmasek, Disperkim dan DPUPR. Bapak Zulkifli memaparkan sekaligus mengajak kerjasama dengan Bappeda dan juga seluruh OPD di Kota Tangerang dalam kegiatan Uji Kompetensi K3 terampil.

Pada tahun ini Habitat mendapatkan dana hibah dari pemerintahan Jerman untuk mengadakan kegiatan tersebut. Lokus tahun ini yaitu bertempat di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Jumlah kuota setiap kota / kabupaten memiliki 200 orang, jadi total keseluruhan yaitu 600 orang.

Sasaran pada kegiatan tersebut ialah para tukang bangunan yang dimana memiliki pengalaman selama 3 tahun sekaligus yang termasuk masyarakat miskin di Kota Tangerang.
Pada kegiatan ini dibagi menjadi 3 batch, batch 1 sebanyak 210 peserta (7 kelas, @30 peserta / kelas), batch 1 sebanyak 240 peserta (8 kelas, @30 peserta / kelas), batch 1 sebanyak 150 peserta (5 kelas, @30 peserta / kelas).

Pak Rizal mengharapkan dengan adanya kegiatan kompetensi ini menjadikan masyarakat Kota Tangerang dapat memiliki daya saing.

Tangerang Ayo.