\

Strategi Peningkatan Hasil EPPD Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)

Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Perencanaan Pemerintahan melakukan Rapat Koordinasi Strategi Peningkatan Hasil EPPD Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) (Rabu, 20 Spetember 2023).

Pada pertemuan hari ini Bappeda menghadirkan narasumber dari Direktorat Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (EKPKD) Wilayah II Ditjen Otda Kemendagri yaitu Ibu Dra. Imelda., M.AP (Plh. Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah) beserta Ibu Cindarkasih, S.Kom., M.Si (Analis Kebijakan Ahli Muda), Kegiatan rapat koordinasi dilaksanakan secara hybrid (luring di Ruang rapat Bappeda dan daring melalui zoom meeting) Peserta yang diundang dalam rapat koordinasi ini terdiri dari 23 OPD sebagai Tim Penyusun LPPD Kota Tangerang.

Berdasarkan tahapan pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023, tahapan EPPD oleh Tim Nasional terhadap LPPD Kab/Kota telah selesai tanggal 31 Juli 2023, Adapun hasil EPPD berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor:100.2.1.3-1109 Tahun 2023 tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2022 Berdasarkan LPPD Tahun 2021, Kota Tangerang mendapatkan skor 3,325 dengan predikat Status kinerja “Sedang” dan mendapatkan penghargaan kategori Pemerintah Daerah berkinerja tertinggi secara nasional berdasarkan hasil EPPD Tahun 2022.

Rapat Koordinasi dengan Tema “Strategi Peningkatan Hasil EPPD Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)” dengan maksud sebagai bentuk pembinaan intensif kepada Tim Penyusun LPPD dalam hal ini OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang melaksanakan urusan pemerintahan konkuren baik urusan wajib, pilihan dan fungsi penunjang dengan harapan dapat meningkatkan kualitas LPPD yang disampaikan dan hasil EPPD kedepan yang lebih baik.