\

AUDIENSI PROGRAM PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH DI PROVINSI BANTEN MELALUI AKSES PELATIHAN SKK PADA SEKTOR KONSTRUKSI

Bappeda Kota Tangerang dengan Habitat For Humanity Indonesia melakukan Audiensi Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Provinsi Banten melalui Akses Pelatihan SKK pada Sektor Konstruksi. (07/06/2024)

Audiensi Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia sekaligus melaporkan pelaksanaan pelatihan & sertifikasi kompetensi kerja bagi tukang bangunan yang berasal dari masyarakat berpenghasilan rendah kepada Kepala Bappeda. 

Pelatihan & sertifikasi tahap pertama telah dilaksanakan pada tahun 2023 di BLK Cipondoh untuk 120 orang tukang bangunan, tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 20-30 Maret 2024 di BLK Cipondoh dengan peserta 90 orang. Tahap ketiga rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun 2025. Pelaksanaan pelatihan & sertifikasi bekerja sama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia dengan lembaga donor “Federal Ministry for Economic Cooperation and Development” Republik Federal Jerman maupun pihak swasta antara lain seperti Tata Logam, Saint-Gobain, Mowilex, Wavin, dan Mortar Utama.

Masukan dari Kepala Bappeda agar materi pelatihan dapat disesuaikan dengan kebutuhan tukang di Kota Tangerang, selain itu untuk memenuhi sertifikat kompetensi tukang yang ada di Kota Tangetang, persyaratan domisili tempat tinggal tukang yang tidak ber-KTP Kota Tangerang disarankan agar bisa diikutsertakan dalam pelatihan.