\

BAPPEDA KOTA TANGERANG BERSAMA BIDANG PENGELOLAAN DATA PERENCANAAN, PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN MELAKSANAKAN KEGIATAN FORUM SATU DATA DALAM RANGKA SOSIALISASI SATU DATA INDONESIA

Dalam rangka Sosialisasi Satu Data Indonesia, Bidang Pengelolaan Data Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Tangerang telah melaksanakan kegiatan Forum Satu Data Indonesia yang bertempat di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (09/06).Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sekretaris Daerah serta diikuti oleh Seluruh Perangkat Daerah Kota Tangerang selaku Produsen Data dalam Forum Satu Data Indonesia Kota Tangerang.Agenda dalam kegiatan ini berupa:
1. Sambutan serta arahan oleh Bapak Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.
2. Penandatanganan Kesepakatan Bersama Terkait Komitmen Penyelenggaraan Satu Data Indonesia Kota Tangerang Antara Pembina Data (BPS dan Bappeda), Walidata (Dinas Kominfo), dan Produsen Data yang diwakili oleh Dinas Sosial dan Kecamatan Tangerang.
3. Sosialisasi Satu Data Indonesia Oleh Bappeda, Kominfo, BPS, dan Bappeda Propinsi.

Dalam arahannya, Bapak Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menyampaikan bahwa Kota Tangerang akan segera melaunching Aplikasi Satu Data Kota Tangerang guna memudahkan, mengefektifkan dan mengefisiensikan setiap OPD dalam mengelola data, khususnya data bantuan. Pak Arief pun menegaskan kepada seluruh OPD untuk segera mempersiapkan data-data terkait, agar semua data dapat dimasukan ke dalam sistem Tangerang Satu Data.

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kota Tangerang, Bapak Ir. Decky P. Koesrindartono menginformasikan bahawa kegiatan Forum Satu Data akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan Rencana Aksi dan Rapat Teknis Forum Data yang akan dijadwalkan secara periodik maupun tematik.