\

EKSPOSE LAPORAN PENDAHULUAN PERENCANAAN KAWASAN TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT (TOD) KOTA TANGERANG

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang menyelenggarakan Rapat Ekspose Laporan Pendahuluan Perencanaan Transit Oriented Development (TOD) Kota Tangerang bertempat di Ruang Rapat Bappeda, Lantai 4 Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (30/05)

Rapat kali ini dihadiri oleh narasumber dari BPTJ yaitu Bapak Rachmat Susilo Selaku Kepala Subdirektorat Integrasi Prasarana Transportasi Direktorat Prasarana, BPTJ. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi potensi dan permasalahan terkait penyelenggaraan TOD di Kota Tangerang sebagai dasar merumuskan pertimbangan-pertimbangan kebijakan serta teknis bagi penyelenggaraan kawasan TOD di Kota Tangerang sebagai bentuk integrasi dengan kawasan Jabodetabek dan menyusun Perencanaan Kawasan TOD di Kota Tangerang.

Dalam rapat ini dipaparkan bahwa terdapat 4 titik potensi TOD di Kota Tangerang, yaitu Stasiun Tangerang, Stasiun Tanah Tinggi, Stasiun Poris, dan Stasiun Batuceper. Kemudian narasumber memaparkan bahwa saat ini BPTJ sedang mengembangkan Pilot Project Pembangunan TOD Terminal Tipe A di Poris Plawad.

Ayo kita dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang menuju kota yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing!