\

Fasilitasi RPD (Rencana Pembangunan Daerah) Tahun 2024-2026

Bappeda Kota Tangerang menghadiri acara Fasilitasi RPD (Rencana Pembangunan Daerah) Tahun 2024-2026 di Bappeda Provinsi Banten. Hadir dalam acara ini dari Bappeda Kota Tangerang yaitu Kepala Bappeda, Kabid-Kabid, dan Subkoor. Sedangkan dari Bappeda Provinsi Banten hadir yaitu Tim Fasilitasi RPD. (Jumat, 10 Maret 2023)

Di dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri No 52 Tahun 2022 Tentang Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Bagi Daerah Dengan Masa Jabatan Kepala Daerah Berakhir Pada Tahun 2023 dan Daerah Otonomi Baru dalam lampiran Tahapan dan Tata Cara Penyusunan RPD:
a. Persiapan Penyusunan
b. Penyusunan Rancangan
c. Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah dan Forum Konsultasi Publik
d. Perumusan Rancangan Akhir
e. Fasilitasi Rancangan Akhir RPD
f. Penetapan

Fasilitasi Rancangan RPD dilakukan dengan melampirkan:
a. Surat Permohonan Fasilitasi Rancangan Akhir RPD 2024 -2026
b. Rancangan Akhir
c. Hasil Evaluasi RPJMD
d. Berita Acara Forum Konsultasi Publik
e. Hasil Reviu APIP

Dalam fasilitasi ini Kepala Bappeda Kota Tangerang melakukan paparan tentang RPD Kota Tangerang 2024 -2026. Setelah penyampaian Paparan dilakukan diskusi dan tanya Jawab. RPD (Rencana Pembangunan Daerah Kota Tangerang) ditetapkan paling lambat Minggu ke IV Bulan Maret Tahun 2023.

Ayo Dukung Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, yang berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia, Tata Kelola Pemerintahan, Daya Saing Infrastruktur, Kualitas Lingkungan Hidup, dan Daya Saing Perekonomian.

Tangerang AYO.