\

Forum Kelitbangan I Tahun 2023

Senin, 18 September 2023.

Bappeda Kota Tangerang telah menyelenggarakan Kegiatan "Forum Kelitbangan I" yang bertempat di Hotel Vega, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekda Kota Tangerang dan dihadiri oleh seluruh OPD Se-Kota Tangerang.

Forum Kelitbangan I ini mengangkat tema "Meningkatkan Sinergi dan Kolaborasi Pengembangan Jurnal Pembangunan Kota Tangerang Dalam Mendukung Pembangunan yang Berkelanjutan". Untuk itu dalam kegiatan ini diisi oleh 2 sesi dialog.

Pertama, dialog mengenai Pembangunan Jangka Panjang Daerah dengan menghadirkan pembicara Analis Peneliti BAPPEDA Prop Banten, Kepala BAPPEDA Kota Tangerang, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Syekh Yusuf, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Kedua, dialog mengenai Jurnal Pembangunan Kota Tangerang yang dipandu oleh Kabid Pengelolaan Data Perencanaan Penelitian Pengembangan Bappeda Kota Tangerang berisi sharing session penulisan Jurnal Pembangunan, bersama Ibu Sri Elda Mariani ST, M.Eng (JFT Perencana Muda), dan Bapak Dr. Tody Aditya (Dosen UMT).

Selain itu di akhir sesi, Bappeda Kota Tangerang berkolaborasi dengan BPS Kota Tangerang me-launching Agen Statistik 2023 yang diharapkan bisa menjadi pelopor atau penggerak literasi statistik melalui Kelurahan Cinta Statistik di Kelurahan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari.

Ayo dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang, menuju Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing.

Tangerang Ayo ✊