\

HARI TERAKHIR KEGIATAN KOORDINASI PENDAMPINGAN PRA EVALUASI SAKIP KOTA TANGERANG TAHUN 2024

Alhamdulillah Kegiatan Koordinasi Pendampingan Pra Evaluasi SAKIP Kota Tangerang Tahun 2024 yang digelar selama 3 hari telah terselesaikan dengan lancar.

Kepala Bidang Perencanaan Pemerintahan Lusman Palusi, S.STP., M.Si melaporkan Desk reviu perjanjian kinerja perangkat daerah tahun 2024 bertujuan untuk memastikan bahwa setiap perjanjian kinerja yang telah disusun benar-benar mencerminkan tujuan strategis dan target kinerja yang ingin dicapai oleh masing-masing perangkat daerah, serta memuat tujuan, sasaran dan indikator yang berorientasi outcome Verifikasi dokumen SAKIP pada aplikasi E SAKIP reviu yang melibatkan pengecekan dan validasi dokumen-dokumen terkait SAKIP sesuai dengan standar dan ketentuan. Pembuatan paparan SAKIP yang diharapkan dapat menyajikan informasi yang akurat dan komprehensif mengenai capaian kinerja perangkat daerah dalam upaya mewujudkan akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan tata kelola pemerintahan di kota Tangerang. Progress pengumpulan data Pra Evaluasi SAKIP Tahun 2024 telah mencapai 100%.

Sebagai penutup kegiatan Kepala Bappeda Hj. Yeti Rohaeti, AP., M.Si menyampaikan, sebagaimana surat pemberitahuan dari kementerian PAN RB, bahwa metode evaluasi SAKIP kota Tangerang tahun 2024 ditetapkan melalui metode desk evaluation, yang artinya tidak dilakukan dengan zoom.  oleh karena itu diharapkan kepada seluruh OPD untuk terus dapat mendukung pemenuhan dokumen dan bukti dukung lainnya apabila diperlukan pada saat klarifikasi dengan tim evaluator kementerian PAN RB. Beliau juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan Pra Evaluasi SAKIP ini , penilaian SAKIP Kota Tangerang dapat meningkat yang semula mendapat peringkat B menjadi peringkat BB.