\

Konsinyering Data Makro Kota Tangerang

Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Litbang & Data menggelar Kegiatan Konsinyering Data Makro Kota Tangerang bertempat di Ruang Rapat Bappeda dan daring (Jum'at, 15 Desember 2023).

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tangerang dan Narasumber dari BPS Kota Tangerang.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang di penghujung akhir tahun 2023 merilis angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023, dimana angka pertumbuhan IPM Kota Tangerang berada di angka 80,98 atau dengan status sangat tinggi.

Walikota Tangerang yang turut hadir dalam acara ini, merespon dengan baik pertumbuhan angka IPM Kota Tangerang yang terus mengalami peningkatan dalam kurun waktu empat tahun terakhir, walaupun dalam kondisi pandemi dan pasca pandemi Covid-19.

Walikota pun berpesan, walaupun IPM Kota Tangerang sudah tergolong tinggi, namun diharapkan tidak membuat jajaran Pemkot Tangerang cepat berpuas diri, akan tetapi harus terus belajar ke daerah lain yang memiliki nilai IPM lebih tinggi.

Informasi dan data yang telah disajikan oleh BPS harus dapat dimanfaatkan sebagai dasar penentuan kebijakan yang akan diambil oleh Pemkot untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Imbuhnya).

Tangerang Ayo.