\

Launching 1000 Warung Rakyat Berbasis Digital

Warung tidak hanya sekadar masuk dalam kategori perdagangan eceran, tapi mereka merupakan sistem bisnis yang paling menjangkau masyarakat di berbagai penjuru Indonesia. Suatu hal yang hingga saat ini belum bisa dijangkau oleh para peritel modern.

Harus diakui oleh para pemilik warung dan toko kelontong, bahwa keberadaan toko kecil serba ada ini menjadi satu-satunya sarana penyedia kebutuhan masyarakat yang paling aman. Pembatasan mobilisasi masyarakat membuat warung dan toko kelontong menjadi andalan.

Perubahaan kebiasaan baru ini selanjutnya bergeser bahwa sistem bayar tunai semakin terlihat kuno. Itulah alasan dan awal mula e-wallet sangat potensial merambah ke para pemilik warung dan konsumen warung.

Hal ini sudah mulai di terapkan di Kota Tangerang tangerangnya lebih tepatnya jl.sukahati 1 no.12 RT.04 RW 014 Kel.Sukasari Kec. Tangerang. (Jum'at, 14 April 2023)

Konsep warung digital yang diusung ialah pembeli dapat mengetahui ketersediaan produk di warung melalui aplikasi PIKAT sehingga semakin memudahkan masyarakat Kota Tangerang mendapatkan kebutuhan.

Pada akhirnya, persoalan ini bukan lagi persoalan sederhana memindahkan transaksi yang tadinya secara tunai (offline) mencari transaksi “tidak kasat mata” (online).