\

Lokakarya Penyusunan Metadata (Sektoral dan Multi Sektoral) Satu Data Indonesia Kota Tangerang

Bappeda Kota Tangerang yang bekerjasama dengan USAID-ERAT mengadakan Lokakarya Penyusunan Metadata (Sektoral dan Multi Sektoral) Satu Data Indonesia Kota Tangerang yang diikuti oleh 27 OPD bertempat di Hotel Aryaduta Tangerang. (Senin, 20/03/2023)

Lokakarya Penyusunan Metadata (Sektoral dan Multi Sektoral) Satu Data Indonesia Kota Tangerang ini digelar selama 2 hari yaitu Senin-Selasa, 20-21 Maret 2023. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang dan dihadiri oleh para walidata pendukung dari tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah supaya dapat menyusun metadata Kota Tangerang yang lebih komprehensif sehingga dapat membantu meningkatkan akselerasi pembangunan dan program-program serta pelayanan kepada masyarakat.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan ini diisi oleh pemaparan materi dari beberapa narasumber yang dihadirkan, diantaranya Narasumber dari Ditjen Pembangunan Daerah Kemendagri, Bappenas, BPS Kota Tangerang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, serta Bappeda Kota Tangerang.
Harapannya dari kegiatan ini adalah dapat menghasilkan metadata yang tersusun semakin baik dengan bimbingan dan pendampingan dari para narasumber, sehingga dapat membantu mewujudkan efisiensi dan efektivitas pembangunan di Kota Tangerang.