\

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan DAK Non Fisik POM 2023, KPPOM, TPPS, dan Perencanaan DAK 2024

Rabu, 12 Juli 2023

Bappeda Kota Tangerang turut hadir dalam acara "Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan DAK Non Fisik POM 2023, KPPOM, TPPS, dan Perencanaan DAK 2024" yang diselenggarakan oleh Balai Besar POM Serang. Kegiatan ini dilaksanakan di Le Dian Hotel & Cottages, Serang, Banten.

Pemerintah Daerah memiliki kewenangan terhadap pembinaan & pengawasan makanan, sarana kefarmasian & industri rumah tangga (UMKM) dan Badan POM memiliki kewenangan dalam intelejen & penyidikan dibidang pengawaan obat & makanan sesuai amanat inpres No. 3 Tahun 2017 Tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat & Makanan.

Kota Tangerang telah membentuk Tim Koordinasi Pembinaan & Pengawasan Obat dan Makanan (TKPPOM) : Kepwal No. 800/Kep195-DKP/2011. Pembinaan pengawasan obat & makanan bisa berjalan dengan baik dengan mengintervensi keamanan pangan untuk mendukung pecepatan penurunan stunting di daerah.

Kota Tangerang telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) : Perwal No.114 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Ayo dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang, menuju Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing.

Tangerang Ayo.