\

Pembahasan Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022

Kepala Bappeda bersama dengan Inspektur Kota Tangerang menjadi narasumber pada kegiatan Pembahasan Evaluasi Reformasi Birokrasi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022. Dalam acara yang berlangsung di Vega Hotel selama 2 hari tersebut, dibuka oleh Bapak Wakil Walikota H. Drs. Sachrudin dan turut dihadiri oleh narasumber dari Kementerian PAN RB serta Kementerian Dalam Negeri. (Senin, 21/03/2023)

Pada kegiatan dimaksud, Kepala Bappeda menyampaikan bahwa kedepannya Kota Tangerang akan menyukseskan implementasi “Reformasi Birokrasi Tematik” yang sejalan dengan Perubahan Road Map RB 2020-2024 yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Penyesuain tersebut dapat dilakukan melalui 2 alternatif, pertama melalui penambahan target RB tematik pada dokumen perjanjian kinerja yang sudah ada, atau yang kedua bisa juga melalui penyempurnaan surat Keputusan Walikota terkait tim kerja tematik yang bersifat lintas OPD dan Adhoc” ujarnya.

“Dengan inplementasi tersebut, akan menjadi salah satu inovasi daerah yang responsif terhadap issue dan kebijakan baru dan tentunya akan terus mendorong kinerja birokrasi secara kolaboratif agar semakin memiliki dampak ke masyarakat” tambahnya.