\

PEMBAHASAN USULAN DAK FISIK TAHUN 2025 MELALUI APLIKASI KRISNA

Sebagai upaya memendukung terwujudnya layanan  air minum dan pemenuhan akses sanitasi yang layak, Bappeda Kota Tangerang melalui bidang sarana dan prasarana pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2024 bersama Dinas Perkim, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mengadakan pembahasan terkait dengan Usulan DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Tahun 2025. Pembahasan yang dilaksanakan di RR Bappeda Lantai IV Gedung Puspem Kota Tangerang turut hadir juga perwakilan dari BPPW Banten melalui zoom.

Dalam pembahasannya untuk memenuhi usulan diperlukan RC (Readiness Criteria) diantaranya adalah surat dukungan air minum terkait, Surat kesiapan lahan, DED/RKM,RAB, daftar penerima manfaat, kesiapan lembaga pengelola dan izin pengambilan air baku. RC tersebut untuk menjamin kelengkapan dokumen agar bisa diterima sebagai program dengan dasar yang benar, lengkap dan siap dilaksanakan.

Ada beberapa lokasi yang akan diusulkan terkait dengan layanan air minum diantaranya adalah  Kecamatan Jatiuwung, Larangan dan Ciledug. Kemudian untuk pemenuhan akses sanitasi lokasi yang diusulkan adalah Kelurahan Kedaung Baru Kecamatan Neglasari.Usulan akses bidang sanitasi berupa Pengembangan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) dengan pertimbangan karena kelengkapan DED sudah ada di Dinas Perkim.

..

Ayo dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang menuju kota yang sejahtera, berahlaku karimah dan berdaya saing.

Kolaborasi Wujudkan Visi,

Tangerang Ayo.