\

Pembukaan Kegiatan Penajaman Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2024 Oleh Walikota Tangerang

Kamis 11 Mei 2023. Bappeda Kota Tangerang menyelenggarakan Kegiatan "Penajaman Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2024" yang dibuka oleh Walikota Tangerang (Bapak H. Arief R. Wismansyah) bertempat di Hotel Vega Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yaitu 11-13 Mei 2023.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu seluruh OPD yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang. Kemudian hadir pula narasumber dari Kementrian Dalam Negeri yang menyampaikan perihal tatacara pemanfaatan SIPD dalam perencanaan pembangunan tahun 2024.

Penajaman program merupakan amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah, yang mengamanatkan bahwa bappeda melaksanakan verifikasi terhadap rencana kerja perangka daerah.

Dalam Sambutannya Bapak Walikota Tangerang memberikan arahan terkait perencanaan pembangunan tahun 2024 agar dilaksanakan dalam rangka upaya menghasilkan pembangunan Kota Tangerang yang efektif, efesien dan tepat sasaran. Setiap OPD diharapkan bisa menghasilkan inovasi-inovasi baru yang bisa berdampak ke kesejahteraan masyarakat. (Kamis, 11/5/2023).

Ayo dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang, menuju Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing.

Tangerang Ayo.