\

Pemutakhiran Data Indikator 9 Tatanan Kota Sehat Tahun 2023

Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Sosmasek menyelenggarakan kegiatan "Pemutakhiran Data Indikator 9 Tatanan Kota Sehat Tahun 2023" bertempat di Vega Hotel Gading Serpong.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu 19 OPD terkait Forum Kota Tangerang Sehat, PD Pasar, PDAM Tirta Benteng, dan Kementerian Agama Kota Tangerang.

Kepala Bappeda Kota Tangerang dalam laporannya menyampaikan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk mengupdate dan menginput data capaian OPD dan FKTS selama tahun 2023 sebagai persiapan penilaian kota sehat di tahun mendatang", katanya dalam penyampaian laporan panitia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu 30-31 Oktober 2023. Dalam kegiatan ini diisi oleh pemaparan narasumber serta diskusi kelompok berdasarkan tema 9 tatanan kota sehat. Adapun narasumber terdiri dari Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Kesehatan RI, dan Bappeda Provinsi Banten.

"Penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat bukan menitikberatkan pada hasil dan target indikator pencapaian semata. Namun proses yang dijalankan secara terus-menerus, yang dimulai dari kegiatan prioritas, diharapkan mampu menumbuhkan dan memberikan energi positif kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berkomitmen mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dan sehat". Ucap Asda 3 dalam sambutannya.

Selanjutnya, Forum Kota Tangerang Sehat diharapkan juga dapat mendorong perilaku hidup masyarakat yang bersih dan sehat, sebagai upaya bersama untuk mengangkat dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai salah satu basis kesejahteraan masyarakat dan daerah.