\

Pemutakhiran Data Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Tangerang Tahun 2022

Alhamdulillah, Pada tanggal 01-03 Maret 2023, Bappeda Kota Tangerang telah menyelenggarakan Kegiatan Pemutakhiran Data Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Tangerang Tahun 2022 yang berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera. Acara dibuka oleh Walikota Tangerang dan ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang. Hadir pula dalam acara ini 23 OPD yang diundang dan tim Direktorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri.


Hasil Pembahasan pada kegiatan ini adalah:
1. Kegiatan ini merupakan bagian dari penyusunan LPPD Kota Tangerang Tahun 2022, khususnya untuk melengkapi substansi dalam bab 2 dokumen LPPD yang memuat data capaian kinerja penyelenggaraan urusan pemerintahan dan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah serta capaian indikator SPM.

2. Sebanyak 23 opd yang diundang telah hadir sesuai dengan jadwal dan telah selesai melakukan pemutakhiran data LPPD tahun 2022 dengan tim Direktorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri yang didampingi oleh Binwil Bappeda dan tim Inspektorat.

3. Dari total 126 Indikator Kinerja Kunci (IKK) outcome, setelah dilakukan pemutahiran data sebanyak 36 IKK mengalami perubahan dimana 15 IKK berubah capaian kinerjanya menjadi meningkat dan 6 IKK yang masih kosong setelah dilakukan pemutakhiran dapat terisi datanya.

4. Progres kegiatan ini adalah 99,81%.

5. OPD yang masih terdapat kekurangan dalam pemenuhan data IKK LPPD, akan terus berkoordinasi dengan Bappeda untuk pemenuhan data tersebut termasuk dengan dokumen pendukung (evidence) seluruh IKK sampai dengan batas waktu selambat-lambatnya hari Senin tanggal 6 Maret 2023.

6. Bahwa sebagaimana amanat dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah, selanjutnya setelah kegiatan pemutakhiran data ini, dokumen LPPD akan direviu oleh inspektorat dan akan diinput secara online melalui sistem informasi LPPD (SILPPD).

Tangerang Ayo.