\

PENANDATANGANAN KOMITMEN BERSAMA PENURUNAN SERTA PENCEGAHAN STUNTING DAN SOSIALISASI TATANAN KEHIDUPAN MASYARAKAT SEHAT MANDIRI DI KECAMATAN NEGLASARI

Pada hari ini, Selasa tanggal 12 Juli 2022.Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Perencananaan Sosial dan Kemasyarakatan menghadiri kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Penurunan dan Pencegahan Stunting dan Sosialisasi dari Tatanan Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri Kecamatan Neglasari yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Neglasari. Dihadiri oleh Danramil Batuceper,  Kapolsek Neglasari,  Bappeda, DP3AP2KB, Dinkes,  FKTS Tingkat Kota,  FKTS Tingkat Kecamatan,  PKK  Tingkat Kecamatan,  Lurah dan Kasi Kemas 7 Kelurahan,  FKTS dan PKK 7 Kelurahan,  PKM Neglasari dan PJ Program Gizi, Kader Laksa Gurih 7 Kelurahan maupun pemangku kepentingan lainnya. Acara Sosialisasi Stunting dilaksanakan dalam rangka percepatan penurunan stunting yang merupakan salah satu Prioritas Nasional dan membutuhkan keterpaduan penyelenggaraan intervensi gizi pada lokasi serta kelompok sasaran prioritas. Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari pelaksanaan Rembuk Stunting Kota Tangerang Tahun 2022. Dalam acara ini dilakukan penandatanganan kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara dimana seluruh peserta Rembuk Stunting Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Menyepakati :

·      Penggalangan komitmen semua peserta untuk mendukung percepatan pencegahan stunting terintegrasi.

·      Sasaran dan kelurahan prioritas,  serta rencana program dan kegiatan yang disertai indikator target kinerja dalam rencana kegiatan percepatan pencegahan stunting terintegrasi di Kota Tangerang

·      Komitmen bersama yang tercantum dalam lampiran berita acara merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hasil kesepakatan Rembuk Stunting Kecamatan Neglasari Kota Tangerang Tahun 2022.

Acara dilanjutkan dengan  Pemaparan Aksi Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Kota Tangerang oleh Bappeda Kota Tangerang kemudian Paparan materi dari narasumber FKTS dan PKM Neglasari serta tanggapan dan saran peserta Rembuk Stunting.