\

PENGENDALIAN DAN EVALUASI RKPD TAHUN 2024 TRIWULAN II

Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Perencanaan Pembangunan, Evaluasi dan Pelaporan mengadakan Rapat Pengendalian dan Evaluasi RKPD Triwulan II Tahun 2024.  Rapat ini digelar di Ruang Rapat Bappeda dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 4 s.d. 5 Juli 2024, yang dimana peserta pada rapat ini adalah perwakilan setiap OPD Kota Tangerang. 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanat Permendagri No.86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, bahwa Kepala Perangkat Daerah melaksanakan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan Renja Perangkat Daerah. Kepala Perangkat Daerah menyampaikan laporan triwulan hasil pemantauan dan supervisi kepada bupati/wali kota melalui Kepala Bappeda. Kepala Bappeda melakukan evaluasi terhadap laporan hasil pemantauan dan supervisi pelaksanaan Renja Perangkat Daerah yang disampaikan oleh setiap Kepala Perangkat Daerah. 

RKPD 2024 merupakan tahun pertama pada periode RPD 2024-2026 dan sudah masuk pada triwulan II. Pada Tahun 2024, RKPD Kota Tangerang total merumuskan 424 Program, 811 Kegiatan, dan 2.437 Sub Kegiatan. 

Pada Rapat ini setiap OPD menyampaikan capaian IKU OPD 2024 (Indikator Tujuan & Sasaran OPD s.d. Triwulan II), capaian program/kegiatan/subkegiatan s.d. triwulan II, dan mengenai capaian s.d. Triwulan II apakah sudah sesuai dengan target yang direncanakan ataukah belum. Beberapa hal tersebut dianalisis bersama mengenai kendala/permasalahan pada proses pelaksanaanya selama triwulan II dan solusi untuk kedepannya. 

Rapat ini tidak hanya bertujuan untuk mengevaluasi capaian, tetapi juga sebagai momentum untuk mengidentifikasi perbaikan yang diperlukan dan strategi lanjutan yang harus dilakukan pada triwulan berikutnya. Dengan semangat kolaboratif dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, Kota Tangerang siap untuk terus mengoptimalkan pelaksanaan RKPD demi kesejahteraan dan kemajuan bagi seluruh masyarakatnya.