\

Penyusunan Laporan Realisasi Barang Milik Daerah Triwulan I Tahun Anggaran 2023

Dalam rangka Penyusunan Laporan Realisasi Barang Milik Daerah Triwulan I Tahun Anggaran 2023, Bappeda Kota Tangerang turut hadir dalam acara tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 Mei 2023 di Hotel Aryaduta Lippo Village, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPKD Kota Tangerang dan dihadiri oleh seluruh Pengurus Barang Milik Daerah (BMD) yang ada di setiap OPD.

Dalam sambutannya Kepala BPKD Kota Tangerang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian penyusunan laporan Keuangan Daerah agar hasil dari penyusunan ini betul-betul dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar.

Diharapkan kepada masing-masing Pengurus Barang yang sebelumnya sudah melakukan Rekon Aset, agar melakukan koreksi Ulang terhadap laporan yang sudah disampaikan, kepada Bidang Aset BPKD, mengingat masih dimungkinkan terjadi pergeseran nilai, baik nilai tambah ataupun kurang. Mengingat pada saat ini kita akan langsung melakukan koreksi dengan bidang akuntansi, dan bagi OPD yang masih mengalami perubahan atau Koreksi segera berkoordinasi dengan Pembina masing-masing OPD, untuk dilakukan koreksi ulang pada SIAP BMD. Karena nantinya akan dilakukan Rekonsiliasi ulang, berdasarkan hasil akhir yang sudah dilakukan koreksi bersama Bidang Akuntansi. (Lanjut Kepala BPKD dalam sambutannya)

Tangerang Ayo.