\

PRA RKA USULAN KEGIATAN PERUBAHAN TAHUN 2024

Bappeda Kota Tangerang menggelar “Pembukaan PRA RKA  Kegiatan  Perubahan Tahun 2024” di Ruang Rapat Akhlakul Karimah. (20/06/2024)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj. Wali Kota Tangerang Bpk. Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa “Perubahan anggaran tahun 2024 merupakan upaya penyesuaian anggaran terhadap kemampuan  pendapatan daerah dan penyesuaian terhadap kondisi makro ekonomi daerah. Hal ini sangat penting agar pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik dan target kinerja yang telah direncanakan dapat dicapai. Saya mendorong agar seluruh perangkat daerah menyusun kembali program prioritas berdasarkan pagu anggaran yang telah di distribusikan  Bappeda. Selain itu, Tim Asistensi PRA RKA agar meneliti dengan cermat setiap kelompok belanja yang diusulkan perangkat daerah serta kaitannya terhadap pencapaian kinerja pembangunan daerah. Silahkan berdiskusi secara terbuka dengan informasi dan data yang rasional sehingga keputusan untuk merasionalisasi kegiatan sudah sesuai dengan prinsip dan kaidah perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah”. 

PRA RKA Kegiatan Perubahan Tahun 2024 ini akan diselenggarakan selama 3 hari ke depan, agar anggaran Perubahan tahun 2024 dapat dilaksanakan lebih cepat.