\

RAPAT BERSAMA USAID-ERAT MEMBAHAS TENTANG RANCANGAN PROGRAM-KEGIATAN USAID-ERAT KOTA TANGERANG 2023

Hari ini, kamis manis ini tanggal 20.07.2022 Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Sosial Masyarakat dan Ekonomi mengadakan Kegiatan Rapat Bersama USAID-ERAT membahas tentang Rancangan Program-Kegiatan USAID-ERAT Kota Tangerang Tahun 2023 Loh.


Apa itu USAID-ERAT ?
USAID-ERAT merupakan kerjasama antara Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia bersama United States Agency for International Development (USAID) yang bertujuan memberikan manfaat dari aspek tata kelola Pemarintah Daerah yang efektif melalui koherensi kebijakan antara Pemerintah Pusat dan Daerah untuk meningkatkan kinerja pemberi layanan dan alokasi anggaran yang efektif ????

Tata kelola pemerintahan nantinya tidak hanya terkait pada efisiensi perencanaan dan penganggaran namun juga bagaimana koordinasi antar lembaga pemerintahan dapat berjalan efektif sehingga hasil yang dicapai lebih optimal. Nah, dalam kesempatan ini diundang pula beberapa OPD/Dinas yang akan membahas Rancangan Program-Kegiatan TIM USAID-ERAT Kota Tangerang Tahun 2023 nanti.

Pembahasan awal kali ini mencakup ketersediaan sarana dan prasarana bagi sekolah inklusi di Kota Tangerang untuk tahun 2023 nanti, agar sekolah inklusi semakin lengkap untuk fasilitasnya ????