\

Rapat Konsolidasi Data Indikator Penyusunan FSVA Kota Tangerang Tahun 2023

Bappeda Kota Tangerang hadir dalam acara "Rapat Konsolidasi Data Indikator Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan / Food Security and Vulnerability Atlas (FSVA) Kota Tangerang Tahun 2023" yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang bertempat di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang (Selasa, 29 Agustus 2023).

Tahukah kawan perencana apa itu FSVA?

FSVA (Food Security and Vulnerability Atlas) merupakan peta tematik yang menggambarkan visualisasi geografis wilayah rentan terhadap kerawanan pangan.

FSVA disusun dalam upaya menyediakan informasi ketahanan pangan yang akurat, komprehensif, dan tertata dengan baik untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan kerawanan pangan dan gizi, sehingga dapat memberikan arah dan rekomendasi kepada pembuat keputusan dalam penyusunan program, kebijakan, serta pelaksanaan intervensi di tingkat pusat dan daerah.

Penyediaan informasi ini diamanahkan dalam UU No 18/ 2012 tentang Pangan dan PP No 17/2015 tentang Ketahanan Pangan dan Gizi dimana Pemerintah dan Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya untuk membangun, menyusun, dan mengembangkan Sistem Informasi Pangan dan Gizi yang terintegrasi.

Tangerang Ayo ✊