\

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI DAK FISIK, NON FISIK, DAN BANTUAN KEUANGAN PROVINSI

Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Perencanaan Pembangunan, Evaluasi, dan Pelaporan menghadiri  Rapat Koordinasi dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, Non Fisik, dan Bantuan Keuangan Provinsi yang digelar oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah. (9/7/2024)

Tujuan utama dari pertemuan ini, yaitu untuk mengevaluasi pelaksanaan program DAK fisik dan non fisik yang telah direncanakan sebelumnya serta untuk meninjau penggunaan bantuan keuangan provinsi dalam mendukung berbagai proyek infrastruktur dan pembangunan lainnya. Dilakukan pula peninjauan terhadap pencapaian target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Adapun untuk program DAK Non Fisik diantaranya dana BOS dan BOP (Disdik), peningkatan mutu pelayanan fasilitas kesehatan (Dinkes), pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan sistem informasi keluarga (DP3AP2KB), pencatatan dan pengumpulan data keluarga (DP3AP2KB), koordinasi dan singkronisasi pengawasan pelaksanaan penanaman modal (DPMPTSP). Sementara itu untuk DAK Fisik yaitu pelayanan Kesehatan dasar (Dinkes), penguatan intervensi stunting (Dinkes), regular jalan (DPUPR), penyediaan sarana penunjang pelayanan KB (DP3AP2KB). Dan untuk Bantuan Keuangan Provinsi yaitu rekontruksi jalan dan Pembangunan jembatan (DPUPR).

Masing-masing perangkat daerah menyampaikan laporan mengenai capaian dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaan program. Diskusi yang terbuka dan konstruktif berlangsung untuk mencari solusi terbaik dalam mengatasi setiap permasalahan yang muncul.