\

Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022

Bappeda Kota Tangerang Melakukan Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Hasil Evaluasi atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 di Ruang Akhlakul Karimah Lt. 3 Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (Selasa, 07 Februari 2023)

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Perangkat Daerah Kota Tangerang dan menghadirkan Narasumber dari Kementerian PAN-RB yang memaparkan materi terkait Penguatan Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang.

Beberapa point penting terkait Hasil Evaluasi SAKIP Kota Tangerang Tahun 2022 dan catatan umum implementasi SAKIP Kota Tangerang 2022 menjadi perhatian bersama agar kedepan Perangkat Daerah yang ada di Kota Tangerang lebih maksimal dalam  melakukan penyusunan dan pelaporan dokumen SAKIP untuk menghasilkan nilai yang lebih baik. Terutama dalam hal penyusunan penjenjangan kinerja, sasaran belum sepenuhnya menggambarkan hal yang harus dijawab oleh perangkat daerah, indikator yang belum menjawab sasaran, target belum menggambarkan kinerja yang baik, dll.

Untuk menciptakan nilai SAKIP yang maksimal beberapa strategi penguatan SAKIP harus diterapkan oleh Perangkat daerah seperti : Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal, Capaian Kinerja.

Tangerang Ayo.