\

RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN INFLASI DAERAH DAN PENANGGULANGAN KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) POLIO

Kepala Bappeda Kota Tangerang Bersama Kabid Sosmasek menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang dirangkaikan dengan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio yang bertempat di Ruang Rapat Wali Kota. (24/06/2024)

Pada kesempatan kali ini Menteri Dalam Negeri memberikan arahan secara daring kepada pemerintah daerah agar segera membentuk Tim Penanganan KLB Polio dan meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk mendukung Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan sasaran adalah seluruh anak usia 0-7 tahun tanpa melihat status imunisasi sebelumnya dengan target cakupan sekurang-kurangnya adalah 95% untuk masing-masing putaran, serta memastikan ketersediaan sumber daya yang memadai dan berkelanjutan. Selain itu, dalam pengendalian inflasi Pemerintah Daerah agar tetap waspada dan hati-hati dengan momonitor secara langsung pertumbuhan ekonomi di lapangan. Hal ini dikarenakan dampak dari pertimbuhan ekonomi dan inflasi dirasakan secara langsung oleh rakyat. Waspadai Komoditas Pangan yang mengalami kenaikan karena dapat menjadi penyumbang inflasi. 

Pj. Wali Kota dalam arahannya meminta gerakan urban farming yang sudah berjalan dengan baik dari beberapa waktu lalu agar difokuskan pada komoditi pangan yang paling laris dan laku dipasaran serta mudah dalam penanaman dan perawatannya, bahwa cabai rawit disepakati merupakan komoditi yang akan difokuskan bersama. Harapannya semoga hal ini bisa berjalan lancar dan bisa membantu menekan inflasi. Selain itu mengenai vaksin polio bisa ditindaklanjuti dengan vaksin polio serentak di Kota Tangerang.