\

Rapat Koordinasi Perencanaan DAK Non Fisik PPA Tahun 2024

Bappeda Kota Tangerang hadir dalam acara "Rapat Koordinasi Perencanaan DAK Non Fisik PPA Tahun 2024" yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI secara daring.

Acara ini diisi oleh pemaparan Narasumber dari Bappenas, Kemenkeu, Kemendagri, dan KemenPPPA. Dan dihadiri oleh seluruh Bappeda, BPKAD, dan Inspektorat dari seluruh Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

Perlindungan perempuaan dan anak dari berbagai tindak kekerasan merupakan hal penting dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Hal ini karena perempuan dan anak merupakan bagian terbesar dari sumber daya manusia, sekitar 64,57% dari total penduduk (Sensus Penduduk tahun 2020).

Dalam RPJMN 2020-2024, perlindungan perempuan dan anak merupakan bagian dari prioritas nasional ke 3 "Peningkatan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas dan Berdaya Saing". Sedangkan dalam tujuan Pembangunan Berkelanjutan, perlindungan perempuan dan anak masuk dalam tujuan ke-5 dan ke-16.