\

Rapat Koordinasi tentang Perumusan Isu Strategis Pembangunan Berkelanjutan

Kamis, 13 Juli 2023

Berdasarkan Permohonan Fasilitasi Permohonan Rapat dari Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda Kota Tangerang melalui Bidang Perencanaan Sarana & Prasarana menyelenggarakan kegiatan "Rapat Koordinasi tentang Perumusan Isu Strategis Pembangunan Berkelanjutan" yang bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kota Tangerang.

ISU lingkungan di era ini menjadi salah satu permasalahan yang menarik banyak perhatian. Tidak hanya menjadi masalah yang perlu ditangani oleh satu atau dua kelompok, namun permasalahan lingkungan merupakan isu yang menjadi fokus bagi seluruh dunia.

United Nations Climate Change atau UNCC menyebutkan tiga isu lingkungan utama yang dihadapi saat ini. Ketiga isu ini disebut dengan istilah “triple planetary crisis”.

Apa itu triple planetary crisis??

triple planetary crisis yaitu tiga isu lingkungan utama yang terdiri dari isu perubahan iklim, polusi (kerusakan lingkungan), dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Tim penyusun KLHS RPJPD kota Tangerang sudah membuat long list terkait isu strategis yang kemudian dikerucutkan menjadi short list dan akhirnya didapat usulan isu strategis yang akan ditajamkan pada FGD ke-2 KLHS RPJPD.

Kota Tangerang di sisa-sisa tahun menjelang akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2005-2025 terus berupaya mentuntaskan capaian visi dan misinya.

Ayo dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang, menuju Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing.

Tangerang Ayo.