\

RAPAT MUSRENBANG RKPD KOTA TANGERANG TAHUN 2023

Selamat Sore Sobat Planner.

Pada hari selasa , tanggal 29 Maret 2022, Bappeda Kota Tangerang menggelar acara Musrenbang RKPD Kota Tangerang Tahun 2023. Tujuan dilaksanakannya Musrenbang RKPD Tahun 2023 adalah untuk merumuskan prioritas pembangunan daerah tahun 2023, sasaran pembangunan daerah tahun 2023 serta program dan kegiatan tahun 2023.

Acara tersebut dilaksanakan secara Daring dimana tempat disesuaikan dengan lokasi masing-masing dan dihadiri sekitar 322 peserta dari perwakilan stakeholder yang terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi, DPRD Kota Tangerang, Walikota Tangerang, Sekda Kota Tangerang, OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, Porkopinda, Perguruan tinggi, Insan Pers dan kalangan tokoh masyarakat.

Dibuka langsung oleh Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dengan tema Pembangunan Tahun 2023 Yaitu “PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MELALUI PEMANTAPAN EKONOMI, SUMBER DAYA MANUSIA DAN INFRASTRUKTUR DAERAH”. Berdasarkan kondisi Pembangunan saat Ini dan tantangan ke depan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Telah merumuskan Lima Prioritas Pembangunan Tahun 2023 yang terdiri dari pemantapan perekonomian, sumber daya manusia, Infrastruktur, kualitas lingkungan hidup, dan layanan publik. Berharap Musrenbang ini menjadi sarana bagi seluruh Stakeholder untuk berdiskusi dan bertukar pikiran untuk merumuskan Program yang strategis, tepat sasaran ,efektif dan efisien. Kehadiran Narasumber harus kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mematangkan konsep perencanaan tahun 2023 sehingga setiap Program yang kita susun memberikan manfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh Masyarakat Kota Tangerang.