\

SOSIALISASI KOLABORASI GERAKAN BERSAMA MENUJU ELEMINASI TBC (RANSEL TBC)

Kepala Bappeda Kota Tangerang beserta jajaran menghadiri Sosialisasi Kolaborasi Gerakan Bersama menuju Eleminasi TBC (RANSEL TBC) yang diselenggarakan di GOR Neglasari. (1/7/2024)

Pj. Wali Kota, Dr. Nurdin, mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan langkah inovatif dalam percepatan eliminasi penyakit TBC yaitu dengan cara serentak menggunakan aplikasi skrining TBC Mandiri.

“Jadi petugas tidak perlu skrining perorangan nemuin masyarakat, tapi dengan aplikasi ini, mereka bisa melakukan skrining mandiri atau analisa awal. Kader nanti bisa menyosialisasikan kepada masyarakat cara penggunaan aplikasinya, sehingga bisa mempercepat eliminasi TBC,” terang Dr. Nurdin, dihadapan 8.730 kader di setiap kecamatan yang hadir secara daring dan luring.

Harapannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan TBC dan mendorong mereka yang terindikasi memiliki gejala untuk segera memeriksakan diri. Kolaborasi ini adalah kunci untuk mencapai eliminasi TBC. Sumber: tangerangkota.go.id

Bagi kawan perencana yang ingin melakukan skrining TBC secara mandiri bisa kunjingi link berikut yah kawan

https://ranseltbc.tangerangkota.go.id/daftar_skrining