\

SOSIALISASI PENILAIAN INDEKS INOVASI DAERAH KOTA TANGERANG

Jum’at 21 Juni 2024, Bappeda Kota Tangerang menyelenggarakan Kegiatan Rapat Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah Kota Tangerang Tahun 2024.

Peserta pada Rapat ini adalah Perwakilan Kepala/Sekretaris OPD Kota Tangerang dengan mengundang Narasumber Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri.

Tujuan dari kegiatan ini adalah tahap penjaringan inovasi yang akan dilanjutkan dengan tahapan pengumpulan data dan penginputan dokumen pendukung indeks inovasi daerah tahun 2024. Sebagai informasi Inovasi Daerah di Kota Tangerang telah dilaporkan sejak tahun 2020 hingga tahun 2024 memasuki tahun ke-5 pelaporan inovasi daerah, dan pada tahun 2023 Kota tangerang melaporkan 104 inovasi daerah dengan skor indeks sebesar 60,39.

Salah satu wujud Kota Tangerang yang merupakan daerah Sangat Inovatif perlu mengencangkan sabuk pengaman terkait dengan mengemas pelaporan inovasi daerah supaya lebih eye catching (mencolok/menarik) yang memenuhi kriteria-kriteria dari inovasi daerah yang ditetapkan oleh Kemendagri yang berkaitan dengan kebijakan inovasi daerah.