\

WORKSHOP PERSIAPAN KEGIATAN STRATEGIS PERCEPATAN BELANJA DAERAH TAHUN 2024

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Ir. Decky P. Koesrindartono, M.Sc hadir menjadi narasumber dalam acara “Workshop Persiapan Kegiatan Strategis Percepatan Belanja Daerah Tahun 2024” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Keuangan Kemenkeu RI. Acara ini diselenggarakan di Kampus Politeknik Keuangan Negara STAN Bintaro,  

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa dalam rangka mengedepankan prinsip akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah, Kota Tangerang telah mengembangkan aplikasi e-SAKIP yang didalamnya terintegrasi dengan beberapa sistem aplikasi lainnya diantaranya : SIPD, Sp3ktra, Sievlapi, dan e-Monevi untuk memonitor secara keseluruhan proses perencanaan, penganggaran, penatausahaan, monitoring dan evaluasi menjadi satu siklus yang saling terhubung secara menyeluruh. 

 “Aplikasi tersebut sudah dapat diakses dalam super apps ‘Tangerang Ayo’ sehingga mudah diakses oleh banyak pihak baik pegawai ASN serta masyarakat di Kota Tangerang serta kedepannya akan disempurnakan dengan fitur geospasial untuk fitur usulan musrenbang dan reses DPRD ” ujar Kepala Bappeda.

Tim Direktorat Jenderal Perbendaharaan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia mengapresiasi inovasi pengembangan aplikasi tersebut yang dapat membantu memonitor percepatan penyerapan belanja daerah serta memantau progress kinerja dimasing-masing Perangkat Daerah di Kota Tangerang.

Ayo dukung perencanaan pembangunan Kota Tangerang menuju kota yang Sejahtera, Berahlakul Karimah dan Berdaya Saing